Hide Menu

Pelajari 4 Efek Samping Makanan Kucing Felibite Sebelum Memberikan Pakan Ini pada Anabul

Berikut Efek Samping yang Akan Kucing Anggora atau Kucing Kampung Dapatkan Ketika Mengonsumsi Felibite

Artikel Efek Samping Makanan Kucing Felibite ini diposting diperbarui
7 Pembaca
Like
Efek Samping Makanan Kucing Felibite 2024
© istockphoto.com/TBR

Sekilas Tentang Makanan Kucing Felibite

Sekilas Tentang Makanan Kucing Felibite
mataharisakti.com

Apakah Unyulicious sudah tahu tentang merk makanan kucing Felibite? Atau bahkan Unyulicious sedang memberikannya untuk kucing anggora atau kucing kampung di rumah? Yuk, kenal lebih dalam tentang merk pakan kucing populer ini. 

Felibite merupakan nama makanan kucing berkualitas buatan Indonesia. Banyak kucing yang suka dengan pakan ini karena memiliki rasa dan bau yang unik. Tidak hanya itu, Felibite juga terkenal dengan kualitasnya yang bagus dan harga yang murah.

Selain mengenyangkan, produk ini juga memiliki komposisi yang aman dan kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing. Karena harganya murah, tidak jarang produk ini juga dijadikan sebagai makanan untuk aksi street feeding cat (memberi makan kucing jalanan).

Komposisi bahan dan kandungan nutrisi dari Felibite nggak sembarangan, lho! Unyulicious bisa melihatnya pada tabel di bawah ini.

Komposisi BahanTepung ikan premium, tuna larut, gandum, tepung daging unggas (pur ayam), jagung, bungkil kedelai berlemak penuh, tepung kedelai, minyak omega, taurin, kolin klorida, inositol, niasin, multivitamin (B1, B2, B6, B12, AD3, C, E, K3), biotin, mineral kelat, asam folat, dan ekstrak yucca schidigera.
Kandungan Felibite Lemak kasar min 9%, protein kasar min 28%, serat kasar maks 3%, dan kelembaban maks 10%.

Kandungan dan komposisi bahan di atas dapat membantu kesehatan kulit dan bulu anabul. Bahkan, kandungan asam amino esensial akan menunjang kesehatan dan pemeliharaan mata. Kandungan vitamin C yang ada membantu meningkatkan sistem imun dan mengurangi tingkat stres. Selanjutnya, kandungan yucca extract dapat membantu menetralisir bau pup kucing.

Lantas, untuk harga yang murah namun kualitas premium tersebut, apakah ada efek samping makanan kucing Felibite? Untuk mengetahui jawabannya, simak penjelasan singkat tentang review pakan kucing Felibite ini, ya!

I. G. A. Pusparani
Writer
Content Writer

Alis Volat Propriis

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Unyu. Meski Unyu terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Unyu. Silakan baca kebijakan editorial Unyu untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Efek Samping Makanan Kucing Felibite - Terbaru 2024

Melansir dari penelitian Nusdianto (2016), indra pengecap menjadi sangat penting dan merupakan mekanisme hewan dalam memilih pakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan menghindarkan diri dari sebaliknya. Oleh karena itu, tentunya pemilihan makanan sangat berpengaruh dalam menjaga kesehatan dan keberlangsungan hidup kucing.

Lalu, apakah dengan memberi Felibite, kebutuhan hidup kucing sudah terpenuhi? Untuk mendapatkan jawabannya, simak penjelasan efek samping merk ini dari review makanan kucing Felibite muncul di masyarakat. 

1
Menimbulkan Alergi

Beberapa Kasus Kucing Menunjukkan Tanda Alergi

Menimbulkan Alergi

2
Gangguan Pencernaan

Pastikan Kucing Selalu Memiliki Akses untuk Minum

Gangguan Pencernaan

3
Masalah Kesehatan Gigi

Perawatan Gigi yang Tepat Membantu Menjaga Kesehatan Gigi

Masalah Kesehatan Gigi

4
Kenaikan Berat Badan

Beri Secukupnya untuk Mencegah Obesitas

Kenaikan Berat Badan

Anda bisa percaya Unyu. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Unyu meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Beberapa Kasus Kucing Menunjukkan Tanda Alergi
© istockphoto.com/PawelKacperek
1
Beberapa Kasus Kucing Menunjukkan Tanda Alergi

Menimbulkan Alergi

Rekomendasi kami

Felibite telah banyak digunakan oleh pecinta kucing karena memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan anabul. Meskipun begitu, terdapat beberapa efek samping yang harus Unyulicious waspadai. Efek samping pertama yang akan tim Unyu bahas adalah alergi. 

Makanan kucing ini dapat menyebabkan alergi pada kucing. Alergi ini muncul karena adanya ketidakcocokan bahan-bahan tertentu dalam makanan dengan imun tubuh kucing. Umumnya, kucing yang mengalami alergi menunjukkan gatal-gatal, jerawatan, ruam kulit, bahkan kehilangan rambut pada area tertentu. 

Untuk mencegah hal ini terjadi, sebaiknya Unyulicious memerhatikan tanda-tanda alergi dan segera ambil tindakan jika menemukannya. Tidak hanya itu, harus dipastikan bahwa Unyulicious telah memberi makanan sesuai dengan saran dokter hewan. 

Rekomendasi produk Felibite dari tim Unyu di atas juga bisa Unyulicious berikan untuk induk yang sedang hamil dan menyusui. Namun, jika Unyulicious memiliki bayi kucing, sebaiknya biarkan ia mendapatkan nutrisi dari ASI induknya terlebih dahulu hingga masa penyapihan

Pastikan Kucing Selalu Memiliki Akses untuk Minum
© istockphoto.com/vadimguzhva
2
Pastikan Kucing Selalu Memiliki Akses untuk Minum

Gangguan Pencernaan

Rekomendasi kami

Efek samping berikutnya yaitu gangguan pencernaan. Ini dapat terjadi karena adanya bahan yang sulit dicerna oleh tubuh anabul. Biasanya, gangguan pencernaan pada kucing yang muncul seperti diare, muntah, dan kehilangan nafsu makan. 

Untuk menghindari efek samping ini, Unyulicious bisa mengenalkan Felibite secara bertahap. Selain itu, Unyulicious juga harus memastikan bahwa kucing memiliki akses yang cukup untuk minum, terlebih jika Unyulicious hanya memberi dry food. Sesekali, Unyulicious bisa memberikan pakan basah atau wet food bergantian dengan pakan keringnya untuk menghindari adanya efek samping yang serius. 

Perawatan Gigi yang Tepat Membantu Menjaga Kesehatan Gigi
© istockphoto.com/Osobystist
3
Perawatan Gigi yang Tepat Membantu Menjaga Kesehatan Gigi

Masalah Kesehatan Gigi

Rekomendasi kami

Selain penjelasan efek samping di atas, Felibite dapat menyebabkan masalah kesehatan gigi pada kucing. Hal itu dapat terjadi karena Felibite mengandung banyak gula, tepung, dan karbohidrat yang dapat membentuk plak pada gigi kucing. 

Yang dapat Unyulicious lakukan untuk mencegah hal ini terjadi yaitu memerhatikan kesehatan gigi, memberi perawatan gigi, dan memberi pakan yang tepat. Unyulicious juga dapat memberikan mainan khusus yang dapat membantu membersihkan gigi kucing. 

Beri Secukupnya untuk Mencegah Obesitas
© istockphoto.com/aetb
4
Beri Secukupnya untuk Mencegah Obesitas

Kenaikan Berat Badan

Rekomendasi kami

Efek samping yang terakhir dari Felibite yaitu kucing bisa mengalami kenaikan berat badan. Kok bisa? Pasalnya, Felibite mengandung banyak lemak, sehingga kucing dapat lebih cepat gemuk jika makan terlalu banyak. 

Namun, hal ini dapat Unyulicious cegah dengan memerhatikan porsi makan dan memastikan kucing cukup olahraga atau setidaknya melakukan aktivitas fisik. Tidak hanya itu, Unyulicious juga harus memilih pakan yang tepat sesuai umur, tingkat aktivitas, dan berat badan. Berikut porsi Felibite yang tepat sesuai dengan berat badan si anabul.

Berat BadanGram/hari
<1.5 kg20.45 g
1.5-3 kg45-60 g
3-5 kg60-75 g
>5 kg75-90 g

Tanya Jawab Seputar Efek Samping Makanan Kucing Felibite

Setelah membaca penjelasan di atas, apakah Unyulicious masih memiliki rasa penasaran yang belum terjawab? Jika masih ada, sebelum mengakhiri artikel ini, luangkan sedikit waktu Unyulicious untuk membaca pertanyaan dan jawaban di bawah. Tidak hanya menjawab rasa penasaran, penjelasan di bawah juga dapat menambah wawasan Unyulicious tentang makanan kucing Felibite. 

Apa Felibite baik untuk kucing?

Felibite baik untuk kucing karena memiliki formula nutrisi seimbang yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan stamina kucing. 

Makanan kering kucing yang bagus merk apa?

Beberapa makanan kering yang bagus untuk kucing, antara lain Royal Canin, Proplan, Whiskas, Friskies, Cat Choize, Bolt, Minimo, Beauty, dan Meo. 

Apakah makanan kucing Felibite mengandung babi?

Felibite tidak mengandung babi, sehingga Anda tidak perlu ragu jika ingin memberikannya kepada anabul.

Felibite untuk usia berapa?

Untuk Felibite Mother and Kitten dapat Anda berikan untuk anak kucing usia 2-12 bulan. 

Felibite terbuat dari apa?

Felibite terbuat dari campuran ayam, ikan, dan daging yang kemudian diperkaya dengan Omega-3 dan Omega-6. 

Kesimpulan: Efek Samping Makanan Kucing Felibite

Secara umum, semua produk makanan kucing memiliki kualitas yang baik. Di pasaran, terdapat pakan kucing dengan jenis dan manfaat yang beragam. Ada makanan kucing dengan harga yang mahal, ada pakan kucing yang memiliki manfaat bikin bulu lebat dan berkilau, dan lain sebagainya.

Tidak jarang pula, Felibite dijadikan objek vs (versus) dengan merk pakan kucing lainnya. Akan tetapi, manakah produk makanan kucing yang terbaik? Semua itu kembali ke preferensi Anda dan si anabul.

Setelah membaca efek samping makanan kucing Felibite di atas, harapannya Anda akan lebih bijak dalam memberi pakan kepada kucing, terutama pada faktor porsi dan variasi. Semua efek samping yang mungkin muncul ketika memberi Felibite dapat Anda cegah dengan cara memberi jenis pakan dan porsi yang tepat. Lantas, sudah siapkah Anda menjadi pemilik yang bijak dalam memberi makanan untuk si anabul? 

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Unyu adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Unyu mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo