Hide Menu

Bingung Memilih Pakan Kucing Terbaik? Simak 4 Perbandingan Bolt vs Ori Cat Berikut!

Ulasan Seputar Perbandingan Bolt vs Ori Cat, Mulai dari Kualitas, Komposisi, Kandungan Nutrisi, dan Harga

Artikel Bolt vs Ori Cat ini diposting diperbarui
16 Pembaca
Like
Bolt vs Ori Cat 2024
© istockphoto.com/jirkaejc

Bolt dan Ori Cat, Dua Merk Pakan Kucing yang Memiliki Banyak Peminat

Bolt dan Ori Cat, Dua Merk Pakan Kucing yang Memiliki Banyak Peminat
id.quora.com/SakamotoRyo

Selain Whiskas, Royal Canin, dan Pro Plan, ternyata masih ada merk premium pakan kucing lainnya, lho! Apakah Unyulicious tahu merek apakah itu? Yups, Bolt dan Ori Cat.

Tidak diragukan lagi bahwa kedua merk tersebut mulai banyak dicari di pasaran. Lantas, apakah Unyulicious sudah tahu sebelumnya tentang perbandingan antara Bolt vs Ori Cat yang membuat keduanya memiliki banyak peminat?

Jika belum, Unyulicious hanya perlu duduk manis dan baca artikel ini hingga selesai. Tim Unyu akan menjelaskan satu per satu tentang kedua merek tersebut, mulai dari kualitas, komposisi, kandungan nutrisi, hingga harga keduanya. Maka dari itu, simak terus ya! 

Sekilas Tentang Ori Cat

Sekilas Tentang Ori Cat
evopet.id

Makanan kucing Ori Cat adalah salah satu produk pakan kucing yang diluncurkan pada tahun 2023 oleh PT Evo Nusa Bersaudara (Evopet). Evopet berkomitmen untuk terus memberikan kualitas pakan kucing dan anjing terbaik dengan menyeimbangkan cita rasa yang lezat dan nutrisi yang lengkap untuk kebutuhan harian hewan peliharaan.

Dengan kandungan gizi lengkap yang dibutuhkan oleh anjing dan kucing di setiap produknya, membuat produk dari Evopet menjadi produk yang terpercaya di pasaran. Evopet menjunjung tinggi 4 nilai utama dari setiap produknya, yaitu kualitas premium, harga ekonomis, melengkapi kebutuhan nutrisi, dan pilihan rasa yang beragam.

Kualitas tinggi dan harga bersaing yang ditawarkan oleh Evopet membuat produknya memiliki berbagai macam keunggulan, seperti aman dan disenangi oleh hewan peliharaan. Bahkan, varian produknya memiliki kebutuhan lengkap yang dibutuhkan oleh anjing dan kucing. Lalu, produk makanan kucing apa saja yang dimiliki oleh Evopet? Berikut daftarnya. 

Kategori Makanan Kucing Ori Cat dari Evopet 

Oricat Adult DryOricat Pouch
Oricat Kitten DryOricat Kaleng

Sekilas Tentang Bolt

Sekilas Tentang Bolt
shopee.co.id/ffblackmoscow

Bolt adalah produk makanan kucing yang diluncurkan oleh CPPETINDO, salah satu bisnis usaha dari PT Central Proteina Prima, Tbk (CP Prima). CP Prima merupakan produsen dan distributor pakan yang percaya bahwa hewan kesayangan yang sehat berasal dari hewan kesayangan yang bahagia. Pemilik hewan yang menyayangi hewan peliharaan mereka, tentu mengerti bahwa setiap makanan yang dikonsumsi berperan penting dalam menyeimbangkan kondisi fisik dan mental. 

Tidak hanya Bolt, CPPETINDO juga memiliki serangkaian merek lain. Adapun masing-masing produk tersebut diformulasikan untuk anak kucing atau kitten hingga kucing dewasa atau adult. Baiknya lagi, masing-masing produk tersebut juga mengandung bahan-bahan berkualitas tinggi dan nutrisi yang seimbang. Kandungan-kandungan yang ada dalam setiap produk bermanfaat untuk meningkatkan penglihatan, menjaga kesehatan kucing, serta menjaga kelembutan bulu dan kulit yang kemilau. 

Kategori Makanan Kucing Bolt dari CPPETINDO 

Bolt Plus Tuna & Chicken Cat Food Kibble SpinnerBolt Salmon Kitten Half MoonBolt Tuna Cat Food Kibble Donat
Bolt Tuna Cat Food Kibble IkanBolt Salmon Cat Food Kibble Bulat 
I. G. A. Pusparani
Writer
Content Writer

Alis Volat Propriis

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Unyu. Meski Unyu terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Unyu. Silakan baca kebijakan editorial Unyu untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Bolt vs Ori Cat - Terbaru 2024

Melansir dari pernyataan Enny (2016), peranan merek termasuk merek makanan kucing menjadi sangat penting dalam menjaga persaingan usaha yang sehat. Suatu produk yang memiliki merek tentu akan memudahkan masyarakat untuk menentukan pilihannya terhadap suatu barang atau jasa. Merek adalah jaminan dari suatu produk atau jasa. 

Dengan kata lain, merek menjadi hal yang sangat penting untuk suatu produk dapat dikenal oleh masyarakat secara umum. Jika suatu produk barang atau jasa tidak memiliki merek, maka masyarakat akan bingung untuk membedakan antara barang atau jasa satu dengan lainnya. 

Lalu, menurut Unyulicious, merk manakah yang lebih unggul dari Bolt vs Ori Cat? Cari tahu jawabannya dengan membaca penjelasan di bawah ini, ya!

1
Kualitas Bolt vs Ori Cat

Dua Produk yang Cukup Unggul di Pasaran

Kualitas Bolt vs Ori Cat

2
Komposisi Bolt vs Ori Cat

Terbuat dari Bahan-Bahan yang Alami dan Berkualitas

Komposisi Bolt vs Ori Cat

3
Kandungan Nutrisi Bolt vs Ori Cat

Nutrisi Berperan Aktif untuk Kesehatan Kucing

Kandungan Nutrisi Bolt vs Ori Cat

4
Harga Bolt vs Ori Cat

Seringkali Menjadi Faktor Utama Pembelian

Harga Bolt vs Ori Cat

Anda bisa percaya Unyu. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Unyu meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Dua Produk yang Cukup Unggul di Pasaran
© istockphoto.com/humonia
1
Dua Produk yang Cukup Unggul di Pasaran

Kualitas Bolt vs Ori Cat

Rekomendasi kami

Mari memulai perbandingan keduanya dari kualitas. Pada dasarnya, kedua merek ini menawarkan produk-produk makanan yang berkualitas dan mudah dicerna oleh si anabul di rumah. Tidak hanya itu, kedua merek ini juga menyediakan makanan untuk anak kucing maupun kucing dewasa. Meskipun begitu, kedua produk ini memiliki perbedaan, yaitu merek Bolt tidak memiliki jenis pakan basah, sedangkan Ori Cat memilikinya. 

Dari segi rasa, kedua produk rekomendasi dari tim Unyu di atas memiliki perbedaan. Meskipun keduanya adalah jenis pakan kering, akan tetapi produk Bolt memiliki varian rasa yang beragam daripada merk Ori Cat.

Untuk jenis pakan kering, merk Ori Cat hanya memiliki satu rasa saja. Namun, dengan 1 rasa itu, Ori Cat menawarkan perpaduan bahan-bahan alami berkualitas, seperti ikan, daging sapi, dan daging kambing. Sedangkan dengan jenis yang sama, Bolt memiliki varian rasa yang beragam, yaitu tuna, salmon, dan ayam. 

Dari segi kemasan, baik Bolt dan Ori Cat memiliki desain dan warna kemasan yang menarik. Keduanya sama-sama menunjukkan identitas dan karakteristik dari produk. Tapi karena Ori Cat hanya memiliki 1 varian rasa, maka ia hanya memiliki 1 jenis kemasan saja untuk adult dan 1 kemasan untuk kitten. Berbeda dengan Bolt yang memiliki rasa beragam, ia menandai masing-masing varian rasa dengan warna kemasan yang berbeda. Contohnya, Bolt rasa Tuna memiliki kemasan berwarna ungu. 

Dari segi bentuk kibble, Ori Cat berbentuk bulat dan cenderung padat, tidak keras, agak empuk, dan berwarna coklat gelap. Sementara Bolt memiliki 2 bentuk kibble, yaitu bulat seperti donat dan ikan dengan ukuran yang kecil dan cukup renyah.

Meskipun begitu, kedua produk ini memiliki peminat yang sama banyaknya. Keduanya memiliki harga produk yang sama murahnya, sehingga cocok untuk Unyulicious yang memiliki anabul lebih dari 1. Tidak hanya itu, rasa yang lezat tentu dapat meningkatkan nafsu makan kucing di rumah. 

Terbuat dari Bahan-Bahan yang Alami dan Berkualitas
© istockphoto.com/MelanieMaya
2
Terbuat dari Bahan-Bahan yang Alami dan Berkualitas

Komposisi Bolt vs Ori Cat

Rekomendasi kami

Perbandingan selanjutnya dari Bolt vs Ori Cat, tim Unyu akan menjelaskan komposisi Ori Cat dan komposisi Bolt untuk kitten. Secara umum baik untuk kitten atau adult, kedua produk tersebut memiliki komposisi bahan yang sama. Untuk lebih jelasnya, simak tabel komposisi di bawah ini.

BoltProtein kedelai, hati ayam, jagung, tepung gandum, tepung daging unggas, tepung tuna, lemak unggas, vitamin, mineral, taurine, serta antioksidan.
Ori CatOmega-3, L-carnitine, minerals, ikan laut, daging kambing, daging sapi, kuning telur, ragi, glukosamin, ektrak yucca, taurin, gandum, ayam, jagung kuning giling, gluten jagung, beras seduh, Vit E, Vit C, oat, DHA, gandum, tepung kedelai, dan bumbu alami tian.

Jika melihat dari tabel, kedua merk tersebut memiliki komposisi bahan yang sangat lengkap. Baik Bolt atau pun Ori Cat memiliki kandungan hewani maupun nabati yang seimbang. Tentunya, kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk tumbuh dan kembang kucing. 

Nutrisi Berperan Aktif untuk Kesehatan Kucing
© istockphoto.com/MarioGuti
3
Nutrisi Berperan Aktif untuk Kesehatan Kucing

Kandungan Nutrisi Bolt vs Ori Cat

Rekomendasi kami

Baik Bolt maupun Ori Cat yang memiliki banyak peminat, tentunya tidak terlepas dari kandungan di setiap kemasannya, ‘kan? Untuk itu, tim Unyu akan mengupas kandungan nutrisi utama yang ada di setiap kemasan Bolt dan Ori Cat. Cari tahu melalui tabel di bawah ini. 

 BoltOri Cat
Proteinmin 28%30% (dry),7.88% (wet)
Lemakmin 9%12% (dry),1.51% (wet)
Serat Kasarmaks 4%5.5% 
Kelembapanmaks 10%10% (dry), 89.15% (wet)
Seringkali Menjadi Faktor Utama Pembelian
© istockphoto.com/VLG
4
Seringkali Menjadi Faktor Utama Pembelian

Harga Bolt vs Ori Cat

Rekomendasi kami

Soal harga, Unyulicious tidak perlu khawatir lagi. Kedua produk ini menawarkan produk makanan dengan kualitas terbaik, namun dengan harga yang terjangkau.

Baik Bolt maupun Oricat, keduanya sama-sama memberikan kemudahan dan keunggulan untuk pecintanya. Itulah yang membuat kedua produk ini cukup populer. Mendapatkan pakan dengan kualitas premium namun dengan harga yang murah? Nggak ada yang nolak!

Untuk semua varian rasa Bolt dry food, Unyulicious bisa mendapatkannya mulai dari harga Rp 27 ribu (500 gr) hingga Rp 527 ribu untuk kemasan 20 kg. Sedangkan untuk Oricat, Unyulicious bisa mendapatkannya mulai dari Rp 17 ribu untuk 800 gr Oricat Adult Dry, Rp 18 rb untuk 800 gr Oricat Kitten Dry, Rp 4 rb untuk 80 gr Oricat Wet Food Pouch, dan Rp 12 rb untuk 400 gr Oricat Wet Food kaleng. Cukup terjangkau, ya?

Tanya Jawab Seputar Bolt vs Ori Cat

Sebelum menutup artikel ini, tim Unyu akan membagikan beberapa pertanyaan yang telah tim Unyu rangkum sebelumnya mengenai pakan kucing Bolt vs Ori Cat. Baca pertanyaan dan jawabannya di bawah ini!

Apakah Bolt bisa menggemukkan kucing?

Betul sekali, Bolt adalah salah satu merk makanan kucing yang dapat membantu menggemukkan kucing Anda. 

Apa manfaat makanan kucing merk Bolt?

Bolt memiliki beberapa keunggulan, seperti membuat kulit sehat dan bulu berkilau, menjaga kesehatan gigi, dan mempertajam penglihatan. 

Ori Cat apakah aman?

Ori Cat aman untuk Anda berikan kepada si anabul karena terbuat dari bahan-bahan alami dan tidak mengandung babi. 

Kesimpulan: Bolt vs Ori Cat

Umumnya, semua pakan kucing itu bagus untuk diberikan kepada si anabul. Namun, pakan kucing adalah hal yang sangat sensitif. Jika kucing tidak cocok, tentu akan membuat masalah pencernaan untuk kucing. Itulah yang membuat pakan kucing cocok-cocokan karena tergantung preferensi selera anabul. 

Selain produk premium antara Bolt vs Ori Cat di atas, Unyulicious juga bisa mencoba untuk memberikan produk pakan premium lainnya, seperti Cat Choize, Felibite, Sato, dan Nice. Semua produk tersebut dapat Unyulicious temukan dengan mudah di pasaran, baik secara daring maupun offline dengan varian dan cara pembayaran yang beragam, termasuk tunai. 

Harapannya, setelah membaca Ori Cat review dan Bolt review di atas, Unyulicious tidak bingung dan ragu untuk memberi kedua produk tersebut ke anabul, ya. Untuk mengetahui kucing cocok atau tidak, Unyulicious bisa membeli kemasan repack yang biasa dijual oleh seller. Jika kucing cocok, Unyulicious bisa membeli dalam ukuran kemasan 1kg atau yang lebih besar. Ingin memberikan yang terbaik untuk si anabul? Why not!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Unyu adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Unyu mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo